PHBI : Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1437 H

Pada hari ini, 27 Mei 2016; OSIS dan MPK bekerjasama dengan HKPI telah sukses menyelenggarakan peringatan Hari Besar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Acara kali ini, dimotori oleh Firman Islami dan Muhammad Naufal Fadhilah.

Acara berjalan kondusif dan menyenangkan. Tentunya, kunci dari acara ini selain dari baiknya pihak penyelenggara, tentunya pemateri yaitu Ustad  Rizal atau yang lebih dikenal dengan nama Ustad Abu Tekeru telah menghayutkan hati siswa SMA Negeri 2 Cimahi. 

Walaupun tema dari PHBI kali ini adalah peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, namun Ustad Rizal mampu mengeksplorasi ceramahnya menjadi materi yang lebih luas dan sesuai dengan kebutuhan siswa usia SMA. Dalam ceramahnya, Ustad Rizal membeberkan bahwa hal yang tidak masuk logika bukan berarti menjadi hal yang mustahil. Oleh karena itu, hal-hal yang tidak masuk akal yang ada di dalam Al-Quran bukanlah hal yang mustahil, melainkan akal pikiran kita yang tidak mampu menjangkau luasnya ilmu pengetahuan yang dimiliki Allah

Selain itu, Ustad Rizal membeberkan beberapa fakta tentang judgement day atau hari kiamat. Diantaranya beliau meluruskan paradigma masyarakat tentang Dajjal yang selama ini telah salah dipahami oleh banyak orang. 

Siswa pun merasa sangat senang dan merasa teermotivasi setelah mengikuti kegiatan kali ini, “Acaranya rame, memotivasi, terus pematerinya asik, cocok buat ngasih materi ke anak sekolah dan gak ngebosenin” ujar Ferdi dan Ali.

Berikut foto-foto kegiatan PHBI:









Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, siswa menjadi lebih termotivasi untuk menjadi insan yang lebih baik. Aamiin.


Komentar