PHBN : Mahardika 71


Para pejuang negara kita percaya bahwa kemerdekaan adalah pintu menuju kedaulatan penuh suatu bangsa. Dengan kemerdekaan, suata negara mampu menjadi negara yang kuat dan mandiri. Harta ataupun nyawa, rela mereka korbankan hanya untuk kemerdekaan yang belum tentu para pejuang rasakan. Kita sebagai generasi penerus seharusnya mampu mengisi kemerdekaan ini dengan semangat perjuangan.

Pada tanggal 18 Agustus 2016. SMA Negeri 2 Cimahi turut serta dalam Peringatan Hari Besar Nasional atau PHBN Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. Judul dari PHBN tahun ini adalah MAHARDIKA 71. MAHARDIKA merupakan singkatan dari Mari Hargai Dirgahayu Kita. Dalam bahasa sansekerta Mahardika merupakan berbudi luhur. Diharapkan, di ulang tahun Indonesia yang ke 71, siswa-siswi SMA Negeri 2 Cimahi selain unggul dalam prestasi juga memiliki budi yang luhur.



Walaupun kami baru melaksanakan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2016, namun semangat kemerdekaan masih terus membara di jiwa warga SMA Negeri 2 Cimahi. 

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, kami pengurus OSIS dan MPK SMA Negeri 2 Cimahi menyelenggarakan serangkaian perlombaan guna mengingatkan kepada pemuda-pemudi tentang sulitnya untuk meraih kemerdekaan. Diharapkan dengan diselenggarakannya lomba memperingati kemerdekaan RI, semoga siswa-siswi SMA Negeri 2 Cimahi semakin mencintai negara ini, dan semakin termotivasi untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang besar.

 Suasana saat lomba tarik tambang

 Peserta lomba maskot dari kelas XII IPS 1

 Susana saat lomba joget balon



Komentar