PHBI : Idul Adha 1437 H


Allahu Akbar.... Allahu Akbar... Allahu Akbar... La.. Illah.. Haillah.. Huallahuakbar... Allahuakbar... Walillah Ilham
Dalam firman-Nya …dan berkurbanlah (demi mendekatkan diri kepada Allah) Q.S Al Kautsar: 2. 


Pada tanggal 13 September SMA Negeri 2 Cimahi telah melaksanakan pembelajaran kurban. Pembelajaran kurban ini sendiri dapat terselenggara karena bantuan sekolah dan sumbangsih orang tua siswa. Loh, bukannya kurban itu ada syaratnya ya? Sapi untuk 7 orang, sedangkan kambing 1 orang? Kok ini ramai-ramai? Nah…. Jawabannya, kegiatan yang kami lakukan di sini bukanlah kegiatan berkurban, melainkan pembelajaran kurban. Yang ditekankan di sini bukan hanya ibadah kurbannya saja, namun lebih ke semangat berbagi kepada masyarakat.


Dengan pembelajaran kurban ini sendiri, kita dapat belajar apa arti pentingnya berbagi kepada masyarakat. Selain itu, siswapun mendapatkan ilmu bagaimana caranya berkurban, dan manajemen. Loh kok makin aneh aja? Kok bisa belajar manajemen? Iya, dalam kegiatan pemotongan hingga pembagian daging kurban dibutuhkan sistem manajemen yang baik, mulai dari daging dipotong, hingga daging dibagikan kepada masyarakat. Butuh koordinasi yang baik antara panitia kurban, yang yang bertugas memotong dan mengkondisikan pembagian.


Pembagian daging ini sendiri dimulai pukul 1 siang setelah shalat zuhur. Masyarakat cukup antusias dan merasa senang dengan diadakannya kegiatan pembagian daging kurban ini. Diharapkan, agar tahun-tahun ke depan, kegiatan pembelajaran kurba tetap dilaksanakan.










Komentar