UNIFEST 2016: BUBABIBAP (Bulan Bahasa Bikin Baper)


Bulan bahasa mempersatukan cinta kita berdua

Bulan bahasa menggoyangkan hubungan kita

Bagimu aku tak kasat mata, tapi bagiku kau terlalu nyata

Dalam rangka pemartabatan bahasa, OSIS-MPK SMA Negeri 2 Cimahi pada tanggal 4 November 2016 menyelenggarakan kegiatan Bulan Bahasa yang bertajuk Bulan Bahasa Bikin Baper atau BUBABIBAP. Tema ini kami sesuaikan dengan remaja-remaja saat ini yang suka baper-baperan.
 
Nah, dengan tema baper ini, diharapkan agar siswa-siswi SMA Negeri 2 Cimahi dapat lebih menghargai, menunjung tinggi bahasa; baik bahasa nasional−Bahasa Indonesia, bahasa lokal, dan bahasa internasional. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini berisi lomba-lomba antara lain, lomba music.ly yang bertema lagu-lagu anak (sebagai bentuk penghargaan terhadap lagu-lagu anak), lomba akustik, lomba debat, lomba anagram bahasa inggris dan berbagai lomba menarik lainnya.

Yang paling menarik dalam bulan bahasa tahun ini adalah kegiatan berkirim surat cinta kepada si ‘doi’. Selama satu minggu, kami menyediakan kotak surat yang ditempatkan di berbagai tempat di SMAN 2 Cimahi. Setiap orang bebas mengirim surat untuk siapun, baik menyertakan nama pengirim ataupun tanpa menulis si pengirim. Banyak yang ‘jadi baper’ tapi gak sedikit juga yang patah hati (karena gak jarang, surat yang dikirim isinya malah mutusin hubungan gitu aja). Yah walaupun begitu, tujuan akhir dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk pemartabatan bahasa.

Komentar