Mading Kreasi Daci


 




Kalian pasti sering kali melihat atau mengenal setidaknya satu pahlawan di dalam kehidupan. Siapa sih pahlawan favoritmu? Pahlawan yang gugur dalam medan perang? Pahlawan yang berada di dalam kisah fiksi? Atau bahkan, gurumu sendiri?

"Hah, memangnya guru itu termasuk salah satu pahlawan?"

Yap! Guru ternyata salah satu pahlawan di bidang pendidikan. Untuk mengenal lebih dalam mengenai pahlawan pendidikan, yuk simak artikelnya!

 Pahlawan itu bukan hanya mereka yang angkat senjata dan turun langsung ke medan perang, siapapun yang berjasa karena keberanian dan perjuangannya dalam membangun dan mencerdaskan bangsa merupakan seorang pahlawan.

 Ibu Santi merupakan salah satu gambaran pahlawan tanpa tanda jasa. Pandemi COVID19 tak menggentarkan semangatnya untuk terus berinovasi. Ide briliannya dalam mengajak anak untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam ranah yang positif seperti Google Earth memiliki dampak baik yang besar bagi anak didiknya.

 Namun, selalu saja ada ombak yang harus diterjang. Tidak jarang ketika Ibu Santi mengunjungi rumah anak didiknya, anak tersebut sedang membantu orang tuanya untuk berkebun. Hal inilah yang membuat guru merasa was-was dengan anak didiknya, bahwa mereka tidak benar-benar belajar di rumah. Untuk mengatasi hal tersebut, Ibu Santi mendatangi rumah ke rumah anak didiknya dan memastikan bahwa anak didiknya benar-benar belajar.

 Perjuangannya yang besar dalam upaya mencerdaskan anak bangsa sepatutnya kita tiru dan apresiasi. Hal ini membuktikan bahwa keterbatasan yang ada tidak menjadikan halangan bagi mereka yang ingin berusaha.

Komentar